Kasuari Burung Besar yang Tidak Bisa Terbang

Kasuari Burung Besar yang Tidak Bisa Terbang - Dunia Hewan | Kasuari yaitu salah satu dari dua genus burung didalam suku Casuariidae. Dala...

Kasuari Burung Besar yang Tidak Bisa Terbang - Dunia Hewan | Kasuari yaitu salah satu dari dua genus burung didalam suku Casuariidae. Dalam genus ini terbagi dalam tiga spesies Kasuari yang memiliki ukuran sangatlah besar serta tidak bisa terbang. Daerah sebaran ketiga spesies ini yaitu di rimba tropis serta pegunungan di pulau Irian. Ketiga spesies Kasuari yakni Kasuari Gelambir Tunggal (Casuarius unappendiculatus), Kasuari Gelambir Ganda (Casuarius casuarius), serta Kasuari Kerdil (Casuarius bennetti). Kasuari Gelambir-ganda yaitu hanya satu spesies burung Kasuari yang ada di Australia.


Burung Kasuari Gelambir Tunggal (Casuarius unappendiculatus) serta Kasuari Kerdil (Casuarius bennetti) adalah satwa endemik pulau Papua (Indonesia serta Papua New Guinea), sedang Kasuari Gelambir Ganda (Casuarius casuarius) terkecuali di pulau Papua juga ada di pulau Seram (Maluku, Indonesia) serta Australia pada bagian sisi timur laut. Burung Kasuari memiliki habitat di daerah rimba dataran rendah termasuk juga di daerah rawa-rawa.


Burung Kasuari memiliki ukuran badan yang memiliki ukuran sangatlah besar, terkecuali Kasuari Kerdil (Casuarius bennetti) yang ukuran badannya lebih kecil. Burung kasuari dewasa memiliki tinggi meraih 170 cm, serta mempunyai bulu berwarna hitam yang keras serta kaku. Kasuari diperlengkapi tanduk diatas kepalanya, yang menolong burung ini pada saat jalan di habitatnya di rimba yang lebat. Sesuai dengan tanduk dikepalanya, Kasuari memiliki kaki yang sangatlah kuat serta berkuku tajam. Burung betina umumnya memiliki ukuran semakin besar serta berwarna lebih jelas dari pada jantan.


Burung Kasuari yang termasuk juga satwa yang dilindungi dari kepunahan ini mengonsumsi buah-buahan yang jatuh dari pohonnya. Burung Kasuari pada umumnya hidup sendiri, dan akan mencari pasangan pada saat musim kawin saja. Uniknya telur burung ini dierami dan dijaga oleh Kasuari jantan.






Referensi : http://hewanpedia.com

Related

Pemakan Tumbuhan 2050408580027380644

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item