Tips untuk Obat Kutu Kucing Anda

Tips untuk Obat Kutu Kucing Anda

Di bawah ini Tips yang bisa dipakai untuk membasmi pinjal dan pengetahuan berbagai obat kutu kucing anda :
Tips untuk Obat Kutu Kucing Anda
Obat Kutu Kucing

Suntikan Ivermectin sebagai Obat Kutu Kucing

Beberapa orang salah kaprah menyebutkan suntikan ivermectin yaitu suntikan anti jamur. Sesungguhnya ivermectin tidak bisa membasmi jamur. Ivermectin bisa dipakai untuk obat kutu kucing membasmi cacing serta ektoparasit seperti kutu (pinjal, caplak serta tungau). Sepertihalnya obat lain, ivermectin cuma membunuh cacing/kutu dewasa, tak membunuh telurnya. Oleh karenanya dibutuhkan sekurang-kurangnya 3 kali suntikan ivermectin dengan jarak 3-4 minggu. Injeksi ivermectin mesti dikerjakan dengan hati-hati pada kucing usia kurang dari 4 bln. Suntikan ivermectin tak disarankan pada anak kucing berusia kurang dari 2 bln., hal ini lantaran bisa mengakibatkan keracunan serta mengganggu perubahan ginjal.
Pemberian obat-obatan apa pun (termasuk juga ivermectin) untuk periode panjang, sangatlah tak disarankan. Oleh karenanya, idealnya ivermectin sebagai  obat kutu kucing diberikan apabila diketemukan kutu atau telur kutu atau apabila dianjurkan dokter hewan anda.

Tips untuk Obat Kutu Kucing Anda
Obat Kutu Kucing

Obat Tetes & Spray sebagai Obat Kutu Kucing

Terdapat beberapa obat kutu kucing berbentuk tetes & spray yang dijual di petshop-petshop, seperti Accurate, Revolution serta Frontline. Cermati ketentuan gunakan tiap-tiap  obat kutu kucing tersebut, umumnya obat-obatan itu tak disarankan dipakai pada kucing di bawah usia 2 bln..
Obat tetes umumnya diteteskan di kulit pangkal kepala dibagian belakang, di mana kucing tak dapat menjilat sisi itu. Obat kutu kucing tetes Frontline cukup efisien membasmi kutu/pinjal sepanjang 1 bln.. Agar selesai baiknya diulang 1 bln. lalu untuk pencegahan, pemberian obat kutu kucing tetes bisa dikerjakan 2-3 kali setahun.
Obat Kutu Kucing

Shampoo anti kutu sebagai Obat Kutu Kucing

Shampoo anti kutu sebagai  obat kutu kucing pas dipakai pada anak kucing berusia kurang dari dua bln. yang belum bisa diobati dengan obat kutu kucing yang lain. Sebagian yang memiliki kucing dewasa juga lebih suka pada langkah tersebut lantaran terkecuali bisa membasmi kutu/pinjal, juga bikin kucing lebih bersih. Ketika memandikan, baiknya shampoo dipakai 2 x. Basahi rambut kucing dengan cara rata, imbuhkan shampoo dengan cara rata, bersihkan serta basuh dengan air (air hangat). Setelah bersih imbuhkan kembali shampoo, ratakan, biarlah + 5-10 menit baru lalu dibikin bersih. Sesudah bersih keringkan dengan handuk serta hairdryer. Agar selesai masalah baiknya mandi shampoo sebagai obat kutu kucing diulang tiap dua minggu . Kemudian, untuk maksud pencegahan, pemberian shampoo bisa diberikan 1 bln. sekali.


Reference : http://www.kucingkita.com

Related

Kucing 6551081369759331289

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item