Fisik dan Karakteristik Binatang Singa

Fisik dan Karakteristik Binatang Singa - Dunia Hewan | Binantang Singa atau Si raja rimba ini yaitu type kucing paling besar serta paling tinggi. Tingginya tidak sama 14 cm dari harimau. Raja rimba ini serupa dengan harimau, terlebih untuk bentuk kerangka badan binatang ini. Untuk berat badan seekor singa jantan dewasa berkisar antara150 - 250 kg (biasanya 181 kg) serta singa betina seputar 120 - 182 kg (biasanya 126 kg). Binatang singa ini mempunyai ekor panjang yang ditumbuhi sejumput bulu di ujungnya. Seperti Jambul yang terdapat pada bagian ekor ini memiliki ukuran variatif dari singa satu ke singa yang lain.

Fisik dan Karakteristik Binatang Singa

Ukuran Binatang Singa ini agak bermacam-macam, bergantung pada keadaan habitatnya. Umpamanya, singa di Afrika sisi selatan lebih berat 5% dari singa di Afrika sisi Timur.

Terkecuali dari ukuran, singa jantan serta betina dapat dibedakan dari surainya. Surai besar di kepala singa jantan menjuntai hingga lehernya yang tidak dimiliki oleh singa betina. Singa jantan sangat dikenal sebagai pimpinan pada kawanan binatang Singa.

Fisik dan Karakteristik Binatang Singa


Oleh karenanya, singa jantan mesti kerap bertarung dengan sesama singa jantan yang datang dari luar untuk merebut komunitasnya. Nah, salah satu manfaat surai mereka yaitu untuk bikin tubuh singa jantan tampak semakin besar hingga singa jantan lawannya jadi ketakutan. Diluar itu, surai singa jantan juga berperan untuk menakut-nakuti hyena, hewan saingan binatang singa ini dalam berburu.


Fisik dan Karakteristik Binatang Singa

Lebat atau tidaknya ukuran surai si raja rimba ini di pengaruhi oleh berbagai macam hal. Aspek-aspek itu mencakup segi keturunan atau genetis, produksi hormon testosteron, yang berpengaruh pada sifat kejantanan serta iklim tempatnya hidup.

Fisik dan Karakteristik Binatang Singa

Warna surai binatang singan ini bermacam, dari mulai yang berwarna emas jelas hingga gelap.Tingkat kesehatan seekor singa jantan dapat ditunjukan dari warna surainya. Makin gelap warna surai binatang singa serta makin lebat bulunya, maka makin sehat singa itu. Singa betina juga condong suka pada biantang singa jantan yang surainya lebat serta gelap.




Referensi : http://www.anneahira.com
 

Related

Pemakan Daging 2296670254964767088

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item