Mengetahui Jenis-jenis pada Spesies Kuda Zebra


Mengetahui Jenis-jenis pada Spesies Kuda Zebra - Ragam Dunia Hewan | Zebra adalah binatang yang masih tetap datang dari satu keluarga kuda yakni famili kuda, hingga Zebra juga di kenal dengan nama Kuda Zebra. Ciri spesial binatang ini ada pada corak badannya yang khas yakni corak belang hitam putih. Corak belang-belang yang ada pada badan Kuda Zebra ini berperan untuk menolong system keamanan Kuda Zebra ini pada predator. Corak belang yang ada di badan kuda Zebra ini bisa bikin bingung pemangsa. Zebra memiliki “warna disruptif” seperti sebagian spesies katak pohon dan ular belang. Corak belang yang ada pada badan Kuda Zebra ini memecah kontur, hingga menyamarkan bentuk asli dari Zebra. Serta saat Zebra itu bergerak, jadi pola itu bakal lebih bikin bingung lagi pada hewan pemangsa.

Jenis-jenis pada Spesies Kuda Zebra 1

Zebra adalah hewan herbivora atau pemakan tumbuhan yang aktif mencari makan di siang hari atau di kenal dengan sebutan hewan diurnal. Makanan paling utama kuda belang ini yaitu rumput-rumputan. Walau demikian terkdang binatang ini dapat mengonsumsi dedaunan, semak, ranting, serta kulit kayu. Umumnya Kuda Zebra bisa didapati di lingkungan padang rumput. Nyaris di tiap-tiap padang rumput di Afrika baik itu padang rumput yang terbuka tanpa ada satu juga pohon-pohon s/d padang rumput yang ada di tepi rimba, akan diketemukan spesies Zebra ini.

Zebra memiliki 3 type spesies yang hingga sekarang ini masih tetap hidup serta telah terindentifikasi manusia. Ketiga type spesies itu salah satunya yaitu Zebra Umum atau Common Zebra dengan mana latin Equus burchellii, merupapakan type Zebra yang paling banyak populasinya. Mountain Zebra yang artinya Zebra Gunung dengan nama latin Equus Zebra yang disebut penghuni dataran tinggi. Paling akhir yaitu Zebra Grevy atau Grevy’s Zebra, dengan nama latin Equus grevyi, adalah Zebra dengan ukuran badan terbesar bila dibanding dengan Zebra yang lain. 

Jenis-jenis pada Spesies Kuda Zebra 2

Zebra yaitu kuda belang yang disebut hewan endemik Afrika, hingga penyebaran hewan ini dapat terbatas cuma di banyak wilayah di seputar Afrika. Penyebaran spesies ini ada di Afrika Selatan, Afrika Barat, serta Afrika Timur. Type Zebra paling banyak serta menyebar dengan cara luas dibagian timur yaitu Zebra umum. Sisi utara Kenya disominasi penyebarannya oleh Zebra Grevy. Sedang sisi selatan dan barat daya Afrika semakin banyak Zebra Gunung.

Related

Pemakan Tumbuhan 3728012272059308217

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item