Beruang Madu, Hewan Buas yang Lucu

Beruang Madu, Hewan Buas yang Lucu - Ragam Dunia Hewan | Beruang madu termasuk juga salah satu type beruang paling kecil diantara type beruang yang ada didunia. Panjang badannya 1, 40 m, tinggi punggungnya 70 cm dengan berat sekitar 50 - 65 kg. Kuku yang panjang dipakai untuk memanjat pohon-pohon yang berbatang lurus serta tinggi dengan cepat serta gampang.






Beruang Madu Hewan Buas yang Lucu 1

Beruang madu berwarna hitam, dengan sedikit bulu yang keputih­putihan atau kuning yang ber­bentuk " V " di dadanya : Moncong­nya berwama lebih cerah dari wama tubuhnya. Beruang madu suka hidup di hutan-hutan primer, rimba sekunder, serta kerap juga di lahan-lahan pertanian.

Penyebarannya meliputi Sumatera serta Kalimantan dan Semenanjung Malaya, Indocina, Cina Selatan serta Burma. Di provinsi Bengkulu banyak didapati di beberapa daerah riskan masalah, yakni di kabupaten Bengkulu Selatan serta Bengkulu Utara. oleh lantaran penyebaran dengan lokasi yang luas, type ini membutuhkan hibernasi seperti beruang lain yang tinggal di tempat empat musim. Beruang madu di zaman dahulu di kenali menebar hampir di seluruhnya benua Asia, namun sekarang ini jadi makin sedikit populasinya dikarenakan fragmentasi habitat.

Beruang Madu Hewan Buas yang Lucu 2

Beruang madu meskipun termasuk juga ke ordo karnivora (pemakan daging) namun berbentuk omnivora (pemakan semua), diantaranya binatang-binatang kecil, burung, ayam, buah-buahan serta daun-daun spesifik terlebih pucuk-pucuk palem.


Makanan yang paling disenanginya adalah sarang lebah (anak beserta madunya), oleh oleh karena itu binatang ini dimaksud " beruang madu ". Langkahnya seekor beruang memangsa suatu sarang madu, adalah dengan memasukkan kuku­-kuku kaki depannya ke suatu sarang yang telah ada madunya, lantas menjilat madu beserta anak lebah itu dari dalamnya. Aktivitas mencari makan dikerjakan saat malam hari.

Beruang Madu Hewan Buas yang Lucu 3

Sekarang ini beruang madu terancam punah lantaran menyusutnya habitat mereka serta disebabkan perburuan liar, baik untuk di ambil dagingnya atau kebutuhan medis. Beberapa orang China yakin bahwa bagian-bagian beruang madu mempunyai kemampuan mengobati yang khusus.

Related

Hewan Buas 2650281273597377980

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item