Ikan Paus, Mamalia Paling Besar di Lautan

Ikan Paus, Mamalia Paling Besar di Lautan - Ragam Dunia Hewan | Ikan Paus yaitu salah satu mamalia yang hidup serta mencari makan di lautan. Sebutan ‘Paus’ ini ditujukan untuk anggota Catacea yang mempunyai ukuran tubuh yang besar. Kata Paus sendiri seringkali di kenal orang dengan Ikan Paus, walau sebenarnya Paus tidaklah datang dari keluarga ikan, tetapi keluarga mamalia.

Ikan Paus Mamalia Paling Besar di Lautan 1

Tanda-tanda Ikan Paus, Mamalia Paling besar di Lautan


Seperti seperti mamalia biasanya, Paus juga mempunyai tanda-tanda mamalia salah satunya yaitu :
  • Paus bernapas menggunakan paru-paru.
  • Paus juga mempunyai rambut walaupun cuma sidikit yang umumnya ada pada Paus dewasa.
  • Paus juga adalah hewan berdarah panas, mempunyai kelenjar susu serta mempunyai jantung empat ruangan.
  • Paus yaitu hewan paling besar yang hidup di bumi ini.


    Paus yaitu binatang mamalia dengan ukuran badan yang terbesar serta adalah spesies yang paling menguasai kehidupan yang ada didalam lautan. Paus bisa hidup di lautan dengan keadaan seperti apapun. Paus bisa hidup di semua lokasi perairan yang ada didunia, dari lokasi yang paling dingin, seperti lautan Arktik hingga lokasi yang paling hangat, seperti lautan Antartika. Paus menyebar rata ke semua lautan serta samudera yang ada di semua dunia.

    Beberapa jenis Ikan Paus


    Type Paus yang di kenal hingga sekarang ini, terbagi menjadi dua grup, yakni :

    • ·         Odontoceti, Paus yang memunyai gigi
    • ·         Mysticeti, Paus yang tidak mempunyai gigi.

    Makanan untuk masing-masing type ikan paus tentunya dapat berlainan. Paus type Odontoceti biasanya mengonsumsi ikan, sotong, serta mamalia laut. Berenang kesana serta ke mari yaitu salah satu kebiasan Paus Odontoceti ini sembari mencari mangsa. Paus Odontoceti cuma memiliki satu saja lubang untuk pernapasan. Untuk Paus Mysticeti yg tidak bergigi, mereka mempunyai dua lubang pernapasan serta memiliki ukuran tubuh yang terlihat lebih besar dari pada Paus Odentoceti. Paun type ini memiliki susunan sejenis balin atau sikat yang mempunyai manfaat sejenis sikat untuk menyaring plankton.

    Ikan Paus Mamalia Paling Besar di Lautan 2


    Penyebaran Ikan Paus


    Paus adalah salah satu dari penguasa lautan luas. Penyebarannya juga mencakup semua lautan yang ada di bumi ini. Penyebaran Paus menguasai di semua lautan dari lautan Arktik hingga  lautan Antartika. Penyebaran sebagian Paus paling besar salah satunya, Paus biru ada di lokasi lautan Antartika, lautan Pasifik Timur Laut, serta Samudra Hindia. Paus Bowhead ada di Kutub utara serta lautan Arktik. Paus Sirip ada di Atlantik Utara.

    Related

    Ikan 8215318437213124970

    Post a Comment Default Comments

    emo-but-icon

    Feature Ads

    Hot in week

    Recent

    Comments

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

    Side Ads

    Text Widget

    Connect Us

    item