Ikan Koi Terpopuler- Koi Oranda

Ikan Koi Terpopuler- Koi Oranda - Dunia Hewan | Ikan Koi Oranda adalah salah satu type ikan Koi yang sangatlah disukai oleh beberapa penggemar ikan. Ikan Koi Oranda bila di Jepang populer dengan nama ikan Shishigashira, sedang Oranda bila di China ikan ini di panggil dengan nama Hon Mao Tze. Di Indonesia sendiri ikan ini mempunyai nama lain yakni ikan Mas Koki Panser.

Ikan Koi Terpopuler- Koi Oranda

Ciri paling utama dari Ikan mas Koi Oranda yang bikin ikan ini jadi popular adalah benjolan yang ada kepalanya. Benjolan di kepala ini dalam bhs China dimaksud dengan Wen. Oranda sendiri mempunyai banyak benjolan dikepalanya yang memiliki bentuk mirip buah berry. Benjolan itu membungkus hampir di semua sisi kepala, terkecuali mata serta mulut. Diluar itu ciri lain dari ikan Koi Oranda ini adalah sisik yang berwarna metalik yang sepintas hampir serupa dengan ciri fisik yang dipunyai oleh type ikan mas Koki Veiltail.

Dengan cara tampilan fisik ikan Koi Oranda yang lain adalah type ikan Koi ini mempunyai panjang ekor yang meraih empat kali lipat daripada panjang badannya sendiri. Bentuk ekor yang berumbai menaikkan nilai estitika dari fisik ikan Koi ini. Diluar itu ikan ini dapat tak memimiliki tonjolan yang membuat punuk dibagian punggungnya. Ikan Koi oranda dewasa ukurannya bisa meraih panjang seputar 20-30cm. Suhu air untuk rumah ikan Koi Oranda baiknya pada suhu yang sekitar 17-28 ° C. Ikan Koi Oranda juga mempunyai sirip punggung. Biasanya ikan Koi Oranda mempunyai warna orange cerah atau merah. Tetapi pada perubahannya ikan Koi Oranda tidak selamanya mempunyai warna orange atau merah, tetapi ada juga berwarna hitam, putih, dan agak kemerahan.

Ikan Koi Terpopuler- Koi Oranda

Ikan Koi biasanya juga adalah ikan yang pemakan semuanya. Oleh karena itu pemberian makanan alami ikan Koi mesti sesuai sama ukuran lantaran makanan alami ini memiliki kandungan zat karoten salah satunya : ganggang Spirullina, wortel, sawi, kubis, semangka, juga cabai hijau. Sedang pakan dari hewan dapat diberikan udang, trout, kepiting, salmon, krill, kutu air, cacing darah, cacing rambut, serta jentik nyamuk.

Tetapi ada makanan lain terkecuali makanan alami, seperti wheat germ. Wheat germ ini adalah type pakan ikan Koi yang dipakai untuk perkembangan ikan Koi. Wheat grem ini terbuat berbahan yang mempunyai protein tinggi seperti tepung udang, gandum, tepung ikan, dan bungkil kacang kedelai.
Bila anda mau makanan yang bermanfaat untuk mempertajam warna dari ikan Koi adalah pakan yang mempunyai kandungan zat karoten yang cukup tinggi. hal semacam ini karena pada badan ikan Koi sendiri memiliki kandungan zat karoten yang berbentuk antaxanthin yang di mana zat itu membuahkan warna merah, sedang zat lutein adalah zat untuk membuahkan warna kuning kehijauan.




referensi: hewanpediadotcom

Related

Ikan 7440792093695095825

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item