Mengenal Iguana

Mengenal Iguana  - Dunia Hewan |Iguana adalah sejenis kadal yang hidup di daerah tropis di Amerika Tengah, Amerika Selatan, serta Karibia. Pertama kali mereka dijelaskan oleh seseorang naturalis berkebangsaan Austria Josephus Nicolaus Laurenti pada th. 1768. Ada 2 spesies yang tidak sama dari type kadal ini : iguana hijau serta iguana Antilles Kecil.

Mengenal Iguana

Kedua jenis spesies kadal itu mempunyai lipatan kulit dibawah rahang, beberapa kumpulan kulit yang mengeras yang berderet di punggungnya sampai ekor, serta “mata ketiga” di kepalanya. Mata ini dikatakan sebagai mata parietal, agak mirip seperti tonggak diatas kepalanya, serta pada leher bagian belakang ada sisik kecil yang mirip paku panjang,yang dikenal dengan nama tuberculate scale. Sisik besar bundar di pipi Iguana yang sering dikatakan sebagai selubung subtimpani.

Mengenal Iguana

Iguana mempunyai pandangan yang baik serta dapat lihat bentuk, bayangan, warna, serta gerakan pada jarak yang jauh. Iguana memakai matanya untuk mengarahkannya mengarungi rimba lebat, untuk temukan makanan. Mereka juga memakai matanya untuk berkomunikasi dengan anggota spesies yang sama.

Mereka merespon rangsangan visual berbentuk warna seperti jingga, kuning, merah muda, serta biru yang ada pada substansi makanan mereka.

Mengenal Iguana

Telinga iguana dimaksud timpanum, yang disebut gendang telinga iguana serta ada di kanan atas selubung subtimpani serta di belakang mata. Ini yaitu sisi badan iguana yang sangat tidak tebal serta lembut, serta sangat utama untuk pendengarannya.

Mereka kerapkali susah untuk di ketahui keberadaannya lantaran kekuatan mereka untuk menyatu dengan lingkungannya. Warna hijau alaminya sangatlah menolong dalam menyembunyikan dianya dari predator.

referensi: hewanpediadotcom

Related

Reptil 505672452897783903

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item