Mengenang Burung Pelatuk Raja yang Punah

Mengenang Burung Pelatuk Raja yang Punah - Dunia Hewan | Burung Pelatuk Raja (Campephilus imperialis) yaitu salah satu spesies Burung pelatuk familia Picidae. Karena ada kekerabatannya yang dekat dengan Burung Pelatuk Paruh Gading, burung itu terkadang juga dimaksud burung pelatuk “Paruh Gading Meksiko” tetapi nama ini dapat dipakai untuk menyebutkan Burug Pelatuk Paruh Pucat.

Mengenang Burung Pelatuk Raja yang Punah

Bila binatang ini tak punah, binatang ini adalah spesies burung pelatuk paling besar didunia. Yang besarnya seputar (60 cm/23 inci) serta burung pelatuk yang menarik perhatian ini sudah lama di ketahui masyarakat Meksiko asli serta dimaksud cuauhtotomomi di Nahuatl, uagam oleh Tepehuán, serta cumecócari oleh Tarahumara.

Mengenang Burung Pelatuk Raja yang Punah

Ketika remaja mempunyai warna buram coklat, serta di waktu dewasa tampilan mereka cukup mencolok. Burung Pelatuk Raja Jantan serta betina keduanya sama mempunyai jambul pada kepalanya, merah pada jantan serta putih pada Burung Pelatuk Raja betina berbeda dengan Burung Pelatuk Paruh Gading lantaran tak rata di semua lehernya. Mereka mempunyai garis lurus dari pangkal sayang kebelakang dan beberapa sayapnya berwarna putih. Pada burung pelatuk paruh gading jantan mempunyai bintik-bintik merah yang ada pada dadanya. Burung Pelatuk Raja mempunyai ekor yang lurus serta pendek. Burung Pelatuk Raja betina sedikit tidak sama, tetapi jambul semuanya berwarna hitam.

Binatang ini pernah menyebar dengan cara luas serta, hingga awal th. 1950-an, tidak sering didapati di semua Sierra Madre Barat, Meksiko, dari barat Sonora serta Chihuahua menuju ke selatan hingga Jalisco serta Michoacan.

Mengenang Burung Pelatuk Raja yang Punah

Sayang sekali, Burung Pelatuk Raja yang sangatlah besar serta elok ini sudah punah. Kepunahan mereka dikarenakan oleh penebangan yang terlalu berlebih dari habitat alami mereka, rimba pinus. Dengan cara bertahap habitat alami mereka menyusut. Awal mulanya mereka masih tetap bertahan di Amerika Serikat serta Meksiko (di daerah yang dibatasi oleh gurun luas Sonora, Zacatecas, Michoacán, Chihuahua, serta Durango Barat Sierra) tempat yang mewakili perlindungan terakhirnya. Aspek lain yang memengaruhi eksploitasi Burung Pelatuk Raja yaitu aktivitas yang jadikan mereka juga sebagai makanan, Souvenir bahan awetan serta perburuan liar. kita juga sebagai manusia semestinya lebih melindungi kesetabilan flora serta fauna agar besok generasi yang akan tiba dapat lihat berjuta pesona flora serta fauna di bumi ini.

Demikianlah dunia hewan kali ini kita mengetahui bagaimana Mengenang Burung Pelatuk Raja yang Punah



Referensi :berbagai sumber

Related

Burung 8459188081852043983

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item