Gajah Afrika, Hewan Besar di Planet ini

Gajah Afrika, Hewan Besar di Planet ini - Dunia Hewan | Gajah Afrika yaitu hewan darat paling besar di planet bumi. Para Gajah Afrika ini mempunyai ukuran badan sedikit agak besar dari sepupu mereka di Asia serta bisa diidentifikasi dengan telinga mereka yang juga terlihat besar dengan postur badan yang juga memang besar berbeda dengan Gajah Asia yang lebih kecil mempunyai telinga bulat.

Gajah Afrika, Hewan Besar di Planet ini


Gajah Afrika yaitu type Mamalia (binatang menyusui) dengan status Herbivora (pemakan tumbuhan), rentang hidup rata-rata di alam bebas hingga 70 th.. Ukuran tinggi di bahu 2, 5 hingga 4 m, berat 2268 – 6. 350 kg hidup dalam kawanan gajah.

Kuping Gajah Afrika digunakan untuk menahan panas hal ini menolong melindungi supaya kepala hewan besar ini terus dingin, lantaran terkadang hawa panas di Afrika terlampau tinggi. Gajah Afrika suka bermain air serta suka nikmati mandi dengan mengisap air ke belalai mereka serta penyemprotan ke semua badannya sendiri. Kemudian, Gajah-Gajah Afrika juga kerap menyemprot kulit mereka dengan susunan debu sebagai perlindungan dari hawa panas.

Gajah Afrika, Hewan Besar di Planet ini

Belalai Gajah Afrika sesungguhnya yaitu hidung panjang yang dipakai untuk mencium, bernapas, dan seperti terompet, minum, serta untuk mencapai beberapa hal lain terlebih makanan. Belalai Gajah Afrika saja mempunyai seputar 100. 000 otot yang tidak sama. Gajah Afrika mempunyai dua feature fingerlike di ujung belalai mereka yang bisa mereka pakai untuk mengambil beberapa barang kecil. (Gajah Asia mempunyai satu.)

Gajah Afrika baik jantan atau betina mempunyai gading yang mereka pakai untuk menggais makanan, menggali air didalam tanah dan kulit kayu strip dari pohon. Gajah Afrika jantan memakai gading mereka untuk pertempuran keduanya antar gajah jantan, gading mereka yang keras adalah senjata yang beresiko.

Gajah Afrika, Hewan Besar di Planet ini



Gajah Afrika makan akar, rumput, buah, serta kulit kayu, serta mereka juga makan sebagian makanan lain. Gajah Afrika dewasa bisa konsumsi hingga 136 kg makanan dalam sehari.

Hewan-hewan yang lapar ini sedikit tidur, mereka menjelajahi jarak yang luas waktu mencari makan untuk jumlah besar makanan yang mereka perlukan untuk menjaga badan besar mereka. Betina-betina Gajah Afrika tinggal didalam kawanan keluarga beserta anak-anak mereka, namun gajah jantan condong berkeliaran sendiri.

Gajah Afrika tak seperti kerabat mereka di Asia, mereka tak gampang untuk dijinakkan. Mereka menyebar di semua sub-Sahara Afrika serta rimba hujan di Afrika Tengah serta Barat. Pada bagian utara benua gajah diketemukan di padang pasir Mali Sahel. Kawanan gajah-gajah Mali ini hidup secara nomaden serta mereka bermigrasi dalam rute melingkar melewati padang pasir Afrika yang luas serta panas untuk mencari air.



Referensi :hewanpediadotcom
 

Related

Pemakan Tumbuhan 8072986580785697019

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item