Penurunan Populasi Burung Gelatik Jawa di Alam Liar

Penurunan Populasi Burung Gelatik Jawa di Alam Liar - Dunia Hewan | Burung Gelatik Jawa atau Padda oryzivora yaitu sejenis burung yang biasa berkicau dan biasa dijadikan hewan peliharaan lucu yang memiliki ukuran kecil, dengan ukuran panjang tubuh sekitar 15cm, yang berasal dari suku Estrildidae bisa dijadikan hewan peliharaan lucu

Marilah kita mengenal hewan peliharaan lucu ini. Burung Gelatik Jawa bercirikan memiliki bulu kepala hitam, bulu pipi yang putih serta memiliku paruh yang berwarna merah yang memiliki ukuran besar. Burung dewasa memiliki bulu berwarna abu-abu, hewan peliharaan lucu ini memiliki bulu pada perut berwarna coklat agak kemerahan, dan warna kaki merah muda serta lingkaran merah di seputar matanya. untuk Burung Gelatik jantan serta Burung Gelatik betina sama. Nah bedanya, untuk Burung muda memiliki bulu berwarna coklat.

Penurunan Populasi Burung Gelatik Jawa di Alam Liar

Burung Gelatik Jawa ini endemik dari Indonesia serta di alam diketemukan di rimba padang rumput, sawah serta tempat budidaya di Pulau Jawa serta Bali. Saat ini, spesies Burung Gelatik Jawa ini dikenali di banyak negara pada berbagai belahan dunia juga sebagai burung hias sehingga bisa dijadikan hewan peliharaan lucu dan indah.

Perilakunya suka berkelompok serta cepat berpindah-pindah. Untuk jenis pakan paling utama hewan peliharaan lucu ini yaitu bulir padi atau beras, bisa juga jenis biji-bijian lain, berbagai buah-buahan, serta beberapa macam jenis serangga juga disukai oleh hewan peliharaan lucu ini. Burung Gelatik betina biasa menetaskan sejumlah empat sampai enam butir telurnya yang berwarna putih, yang biasa dierami oleh masing-masing pasangannya.

Penurunan Populasi Burung Gelatik Jawa di Alam Liar

Spesies hewan peliharaan lucu ini adalah salah satu Burung Gelatik yang paling diminati oleh beberapa pemelihara burung. Penangkapan liar, hilangnya habitat rimba, dan minimnya.kurang tersedianya ruangan hidup Burung Gelatik ini mengakibatkan populasi Burung Gelatik Jawa berkurang cepat serta terancam punah di habitat aslinya dalam kurun waktu singkat karena banyak juga yg dijadikan hewan peliharaan lucu. Saat ini sudah susah untuk temukan Burung Gelatik Jawa di persawahan atau ladang.

Populasi Burung Gelatik Jawa di alam liar selalu alami penurunan, terlebih disebabkan rusaknya habitat serta alih fungsi tempat pertanian, perkebunan, serta kehutanan di Jawa serta Bali. Mujur sekarang ini telah banyak penangkar Burung Gelatik Jawa di Indonesia, hal ini sangat bermanfaat untuk menghindari ancaman kepunahan Burung Gelatik Jawa ini.

Penurunan Populasi Burung Gelatik Jawa di Alam Liar

Untuk tingkatkan kembali populasinya di alam liar, sebaiknya beberapa penangkar yang telah berhasil melepas beberapa hasil ternaknya ke habitat asli, supaya Burung Gelatik Jawa dapat juga berbiak dengan cara alami di alam bebas.

Anda Menyukai hewan peliharaan lucu ini? Temukan hewan peliharaan lucu lainnya di Dunia Hewan. Apa saja hewan peliharaan lucu menurut anda, silahkan berbagi di sini.




Referensi :
o    omkicaudotcom
o    hewanpediadotcom

Related

Pemakan Tumbuhan 9092330642451207709

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item