Cantiknya Ikan Ekor Bendera Sebagai Hewan Peliharaan Lucu

Cantiknya Ikan Ekor Bendera Sebagai Hewan Peliharaan Lucu - Dunia Hewan | Ikan ekor bendera (Taeniurus Semaprochilodus) umumnya hidup damai dengan ikan lain yang berukuran hampir sama tapi kurang begitu dengan jenisnya sendiri terutama jika hidup berpasangan atau dalam kelompok yang sangat kecil. Jika disimpan dalam kelompok yang lebih besar Ikan ekor bendera lebih toleran terhadap individu sejenisnya. Sebenarnya ikan ini bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan lucu

Ikan ekor bendera adalah perenang yang sangat kuat dan dapat melompat dari air dengan relatif mudah, sehingga cara menjaga hewan peliharaan lucu ini adalah dengan tutup yang baik. 

Ikan ini memiliki kebutuhan diet yang sangat spesifik seperti semua herbivora yang  membutuhkan untuk merumput terus-menerus sehingga kebutuhan makan harus dilakukan secara sedikit dan sering dengan pola makan yang benar. Hal inilah yang menyebabkan sangat tidak mungkin untuk mereka akan berkembang jika diberi makanan kering sekali per hari. Dilihat dari cara makannya, hewan peliharaan lucu Ikan ekor bendera ini tidak cocok untuk dipelihara dalam akuarium dengan tanaman berdaun lembut, karena hewan peliharaan lucu ini akan memakan semua tanaman dan daun-daunnya.


Ikan ini termasuk dalam golongan herbivora, hewan peliharaan lucu ini di alam liar Ikan ekor bendera makan semua bentuk ganggang dan tanaman air yang lembut berdaun. Dalam penangkaran/pemeliharaan tanaman hijau segar harus menjadi bagian utama dari makanan mereka. Makanannya antara lain seperti  bayam, selada, kacang polong yang diproses, mentimun, stek tanaman air dan ganggang. Ikan ekor bendera juga akan menerima hal-hal seperti wafer ganggang dan serpihan pelet dan sesekali cacing darah hidup atau beku.


Sangat sedikit cara yang dapat diandalkan untuk membedakan antara kedua jenis kelamin, tetapi ikan bendera betina dewasa memiliki ekor dikatakan gemuk atau lebih bulat daripada ikan bendera jantan. Ikan ekor bendera sebagai hewan peliharaan lucu belum pernah dikembang biakan dalam penangkaran, Di alam liar hewan peliharaan lucu ini bermigrasi ke hulu untuk bertelur yang dilakukan dengan berenang melalui derasnya arus air.


Populasi liar Ikan ekor bendera sebagai hewan peliharaan lucu sangat sehat dan tidak di bawah ancaman langsung kepunahan.


Penasaran dengan hewan peliharaan lucu lainnya? simak terus di Dunia Hewan.



Referensi : fishtanksandpondsdotcodotuk

Related

Ikan 3949620355144370637

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item