Bulu Indah Ayam Guinea

Bulu Indah Ayam Guinea - Dunia Hewan | Ayam Guinea yaitu type atau jenis unggas hias dari keluarga Phasianidae yang tidak bisa terbang serta berkerabat dekat dengan burung kuau. Ayam guinea berhabitat asli di Afrika. hewan jenis unggas hias ayam guinea ini yang banyak menghuni Savana serta semak belukar dengan cara bergerombol. Di alam liar dalam satu gerombolan jenis unggas hias ayam guinea dapat meraih beberapa ribu ayam guinea ini. Oleh karena itu sebenarnya hewan jenis unggas hias ayam guinea ini tak sukai sendirian. sebagai ciri khasnya yaitu warna bulunya yang hitam dengan bintik-bintik putih kecil dengan leher serta kepala tak memiliki rambut. Diluar itu jenis unggas hias ayam guinea memiliki suara nyaring serta berisik. di sebagian lokasi pertanian hewan jenis unggas hias ayam guinea ini dapat dipakai juga sebagai sejenis “watch dog”untuk menakut-nakuti rusa pemakan tanaman. Di habitat aslinya ayam jenis unggas hias ayam guinea ini banyak mengonsumsi serangga serta tumbuh-tumbuhan. Karenanya bila anda yaitu peternak lebah, tak dianjurkan pelihara ayam guinea di areal peternakan lebah.

Bulu Indah Ayam Guinea

Lantaran jenis unggas hias ayam guinea ini mempunyai yaitu warna bulunya yang sangat indah dengan bintik putih seperti mutiara, mungkin saja inilah yang mengakibatkan jenis unggas hias ayam guinea ini diberi nama ayam mutiara. Ciri fisik lain yaitu ia mempunyai pial disamping kiri serta kanan kepalanya serta pial diatas kepala yang terlihat seperti helm.

Bulu Indah Ayam Guinea

Pada sebagian negara sudah dikembangbiakan untuk di ambil daging serta telurnya. Jenis unggas hias ayam guinea ini dapat dapat tumbuh dengan tinggi hampir 1/2 mtr. Serta berat tubuh setara dengan 2 ekor ayam indonesia. untuk berternak jenis unggas hias ayam guinea ini kemungkinannya di indonesia masih tetap kecil lantaran ayam guinea ini masih tetap belum demikian dikenal oleh orang-orang indonesia.

Bulu Indah Ayam Guinea


referensi : berbagai sumber

Related

Pemakan Tumbuhan 5131005760954687816

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item