Ikan Landuk dengan Habitat Karang

Ikan Landuk dengan Habitat Karang - Dunia Hewan | Ikan Landuk (Lethrinus Elongatus) dari keluarga Lethrinidae juga dikenali sebagai pelanduk serta luping dikalangan masyarakat Sabah. Ciri fisik ikan landuk adalah bermulut runcing memanjang, tubuh memiliki warna coklat serta putih, sisik keras serta agak keputihan dibawah perut.

Ikan Landuk dengan Habitat Karang

Makanan ikan landuk adalah krustasia, anak ikan, ikan kecil serta sotong. Habitat ikan landuk berada pada dasar karang dan beberapa bagian karang. Habitatnya berada di lautan di negara Sabah, Pantai Timur serta Utara Semenanjung. Meskipun memiliki ukuran yang di bilang medium, ikan landuk mempunyai kemampuan sendiri jika menarik umpan karena ikan landuk tergolong ikan dasar laut akan tetapi akan mulai jika mulai menghampiri dekat permukaan. Biasanya berat spesies ini pada 1 sampai 7 kg. Dengan ukuran badan bisa meraih 100 cm.

Ikan Landuk dengan Habitat Karang

Sisi kepala berwarna lebih gelap kemudian memudar jadi putih disisi perutnya. Sirip dalam warna yang transluscent atau kuning. Sinyal tanda badan yang lain yaitu variabel. Interior mulut agak kemerahan. Ikan landuk ini biasanya diketemukan dilingkungan pesisir berpasir di seputar terumbu karang serta berbatuan.

Ikan Landuk dengan Habitat Karang

Disini, Ikan landuk umumnya kerap melakukan posisi ‘menggantung’ diatas terumbu karang, gerakan mereka ini dilakukan cuma mengawasi keadaan di sekitarnya, sesekali sirip dada dipakai untuk melindungi kestabilan serta arah renangnya. Gaya yang dilakukan ini sangat menguntungkan bagi ikan untuk memeperoleh makanan pada karang yang mencakup kepiting kecil, udang mantis, ikan kecil serta cacing laut.

Ikan landuk yang beranjak remaja sering terlihat di dekat perairan pantai, Indo-Pasifik Barat. Untuk ikan landuk dewasa/besar bisa diketemukan di air yang lebih dalam hingga kisaran 200 mtr.

Related

Ikan 8800529730724830787

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item