Hewan Kanguru yang Unik

Hewan Kanguru yang Unik - Dunia HewanHewan Kanguru atau Kangguru adalah hewan mamalia berkantung (marsupial) asli Benua Australia. Ciri khasnya yaitu memilini kaki belakang yang panjang, dan ukuran kaki depan yang pendek, hewan kanguru bergerak dengan cara melompat, keunikan hewan kanguru ini mereka mempunyai kantung pada bagian depan perutnya.


Hewan Kanguru yang Unik

Didunia ini ada 3 spesies kanguru yakni, Kanguru Abu-abu Timur, Kanguru Abu-abu Barat, serta Kanguru Merah. Hewan Kanguru Abu-bu Timur menyebar di beberapa daerah subur di Benua Australia sisi Timur. Sedangkan hewan Kanguru abu-abu Barat penyebarannya di Australia sisi barat, sisi Selatan yang dekat dengan pantai, serta sekitaran Sungai Darling. Jumlah hewan kanguru abu-abu sangatlah banyak, mereka hidup di daerah berumput, serta daerah rimba ekaliptus yang terbuka.

Hewan Kanguru yang Unik

Rentang usia sekor hewan kanguru pada kisaran 9 dan dapat mencapai 18 tahun. Walau ada pula sebagian hewan kanguru ini yang dapat hidup mencapai usia 28 tahun. Hewan Kanguru dapat begerak melompat dengan kecepatan mencapai 70 km/jam.

Hewan Kanguru yang Unik

Hewan Kanguru Merah adalah hewan marsupial paling besar sekarang ini. Tingginya dapat meraih 2 m dengan berat badan meraih 90 kg. Hewan Kanguru Merah umumnya hidup dalam suatu grup besar. Hewan Kanguru type ini tidur di siang hari yang panas. Apabila hewan kanguru tak temukan air, mereka bakal mencari kelembaban yang diperoleh dari tanaman. Diluar itu, mereka akan sulit  berkembangbiak bila tak turun hujan karena sulitnya muncul tanaman yang baru.

Hewan Kanguru yang Unik

Demikian sekilas informasi mengenai hewan kanguru yang unik.




Referensi : http://faunague.blogspot.tw

Related

Pemakan Tumbuhan 101311626714770860

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item