Koala, Hewan Unik yang Menggemaskan

Koala, Hewan Unik yang Menggemaskan - Dunia HewanHewan Koala (Phascolarctos cinereus). Binatang ini yaitu binatang khas Australia serta termasuk juga salah satu dari hewan berkantung (marsupial). Hewan Koala adalah hanya satu wakil dari family Phascolarctidae yang ada sekarang ini.

Hewan Koala menggunakan nyaris semua waktunya diatas pohon. Hingga beberapa orang menganggapnya juga sebagai binatang yg tidak pernah minum. Sebenarnya, Hewan Koala benar-benar sangat tidak sering minum air. Hal semacam ini karena sebab daun ekaliptus sebagai makanan pokoknya telah memiliki kandungan cukup banyak air.

Koala, Hewan Unik yang Menggemaskan

Bentuk fisik Hewan Koala sangatlah khas, pasti anda akan tidak alami kesusahan untuk mengenalinya. Bulunya tidak tipis serta lembut, telinganya lebar, serta mempunyai cakar-cakar yang besar untuk memanjat pohon. Berat badan Hewan Koala sangatlah variatif. Koala jantan di Australia sisi Selatan bahkan juga dapat meraih berat 14 kg, sedang betina di Australia sisi Utara cuma mencapai seberat 5 kg.

Koala, Hewan Unik yang Menggemaskan

Hewan Koala yaitu binatang yang tenang, semakin banyak diam, serta banyak menggunakan waktunya cuma untuk tidur diatas pohon. Bahkan juga seputar 20 jam sehari-harinya, di habiskan oleh binatang ini untuk diam, di mana dalam diam itu umumnya si Hewan Koala tidur nyenyak. Tetapi, ketika musim kawin, Koala jantan bisa keluarkan nada yang bisa di dengar sampai radius 1 km.

Koala, Hewan Unik yang Menggemaskan

Makanan paling utama serta hanya satu untuk Hewan Koala yaitu daun ekaliptus. Sesungguhnya daun ekaliptus ini yaitu daun yang beracun untuk spesies lain seperti kukang serta wombat. Tetapi nyatanya organ hati Koala bisa memisahkan zat toksin itu.

Koala, Hewan Unik yang Menggemaskan




Referensi : http://faunague.blogspot.com

Related

Binatang Lucu 4941825604118917194

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item