Keunikan Perilaku Binatang Gajah

Keunikan Perilaku Binatang Gajah - Dunia Hewan | Pada intinya binatang gajah mempunyai kehidupan sosial yang teratur. Walau demikian kehidupan binatang gajah jantan serta binatang gajah betina tidak jauh berbeda. Gajah jantan dewasa biasanya menggunakan hampir seumur hidupnya dengan hidup secara sendiri. Berbeda dengan gajah betina yang senantiasa berbarengan dengan gajah lain. Hampir seluruh usia hidupnya, gajah betina akan senantiasa berada dalam keluarga besar yang terbagi dalam ibu, anak, bibi, serta saudara wanita. Didalam grup ini akan ada seekor gajah pemimpin. Pemimpin dalam grup ini biasanya adalah gajah betina yang paling tua.



Keunikan Perilaku Binatang Gajah

Keunikan lain yaitu saat gajah betina bunting, 2 sampai 3 gajah betina yang lain akan selalu menemani sampai melahirkan.

Binatang gajah adalah perenang yang handal walau berbadan besar. Gajah dapat berenang meniti jarak 50 km dalam kurun waktu 6 jam. Gading gajah adalah gigi seri di bagian atas yang senantiasa tumbuh sepanjang gajah hidup.
Keunikan Perilaku Binatang Gajah

Binatang gajah adalah binatang yang sangatlah cerdas dibanding mamalia lain pada umumnya. Gajah yang telah dijinakkan dapat mengingat 25 perintah yang di ajarkan. Gajah bakal mematahkan tonggak kayu untuk menggaruk punggungnya.

Keunikan Perilaku Binatang Gajah

Kekhasan binatang gajah yang lain yaitu kemampuannya berkomunikasi dengan rekannya yang jaraknya 4 - 5 km. Gajah memakai gelombang infrasonik untuk berkomunikasi, hingga tak dapat didengar oleh manusia. Bila seekor gajah tertinggal oleh kawanannya dalam jarak 4 km, jadi gajah ini masih tetap dapat temukan dimana kelompoknya ada. ApaBila yang berani mengganggu seekor gajah liar, maka kerapkali binatang gajah lain dalam kelompoknya akan mendatangi dan menyerang si pengganggu.

Keunikan Perilaku Binatang Gajah

Demikian sedikit ulasan tentang keunikan binatang gajah.




Referensi : http://ensiklopedibinatang.blogspot.com
 

Related

Pemakan Tumbuhan 8944977474309180080

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item