Mengenal Monyet laba-laba - Ateles Fusciceps


Mengenal Monyet laba-laba - Ateles Fusciceps - Ragam Dunia Hewan | Monyet laba-laba (Ateles fusciceps) yaitu monyet yang mempunyai kaki, tangan serta ekor sangatlah panjang. Hingga memungkin mereka untuk melompat dengan gampang dari satu dahan ke dahan lain. Monyet ini banyak menggunakan waktunya diatas pohon. Mereka hidup di rimba hujan tropis di Amerika sisi selatan.
Mengenal Monyet laba-laba - Ateles Fusciceps 1

Terkecuali panjang, otot ekor monyet laba-laba sangatlah kuat. Dengan ekor ini, mereka mampu mengangkat beban yang berat. Mungkin saja itu penyebab, dari pada memakai tangan, monyet ini lebih sukai memakai ekornya untuk mengambil makanan, minum, serta bergelantungan. Monyet ini dapat meloncat tinggi dari pohon ke pohon untuk bermigrasi, hampir sama dengan laba-laba. Bahkan juga Monyet ini dapat meloncat untuk melalui sungai yang hampir 5 kali tingginya.

[next]
Monyet berbulu hitam ini hidup dengan cara berkelompok. Dalam satu grup dapat terbagi dalam 20 – 40 ekor. Namum, saat tidur, mereka dibagi lagi dalam grup kecil. Semasing grup tidur ini terbagi dalam 5 – 6 ekor. Monyet ini dapat di kenal dengan keganasannya dalam menjaga diri, sarang, serta anaknya. Monyet ini tak segan-segan untuk mencakar musuh yang mengganggunya.

Mengenal Monyet laba-laba - Ateles Fusciceps 2


Semua anggota grup bakal berkumpul waktu makan. Makanan mereka yaitu kacang-kacangan, buah-buahan, dedaunan, telur burung, serta laba-laba. Menurut nationalgeographic, sembari makan diatas dahan, mereka sama-sama berkomunikasi. Bentuk komunikasi mereka berbentuk pekikan serta suara-suara yang lain. Huih, nada mereka terdengar riuh sekali.

Mengenal Monyet laba-laba - Ateles Fusciceps 3

Biasanya monyet laba-laba betina melahirkan satu ekor anak. Anak itu dirawatnya sepanjang seputar 3 bln.. Bayi itu disusui serta digendong di punggungnya. Kemudian, bayi monyet laba-laba bakal belajar mencari makan sendiri berbarengan kelompoknya. Walau demikian sang ibu terus mengawasinya hingga si anak berusia seputar 1 th.

Related

Pemakan Tumbuhan 4572593159742411691

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item