Bekantan, Sejenis Kera Berhidung Panjang

Bekantan, Sejenis Kera Berhidung Panjang - Ragam Dunia Hewan | Bekantan yang nama ilmiahnya nasalis larvatus yaitu sejenis kera berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan. Kera dengan tanda-tanda itu yaitu bekantan jantan yang hidup di hutan-hutan bakau di pedalaman Kalimantan.

Bekantan Sejenis Kera Berhidung Panjang 1

Anda ingat tidak, bekantan juga jadi logo salah satu taman hiburan populer di Jakarta, lo! Hayoo cobalah anda tebak, logonya apa, ya?

Kamu paham.kamu mengerti tak, mengapa bekantan populer dengan sebutan monyet belanda? Nyatanya lantaran hidung yang panjang inilah bekantan dimaksud monyet belanda.
[next]
Ukuran bekantan jantan yang semakin besar dari yang betina dapat meraih 75cm dengan berat meraih 24 kg. Rambut pipi sisi belakang berwarna kemerah-merahan, bentuk hidung lebih mancung Sesaat kera betina memiliki ukuran 60 cm dengan berat 12 kg. Rambut pipi sisi belakang berwarna kekuning-kuningan, bentuk hidung lebih kecil

Bekantan Sejenis Kera Berhidung Panjang 2

Bekantan aktif pada siang hari serta biasanya diawali pagi hari untuk mencari makanan berbentuk daun-daunan dari pohon rambai/pedada (Sonneratia alba), ketiau (Genus motleyana), beringin (Ficus sp), lenggadai (Braguiera parviflora), piai (Acrostiolum aureum), serta lain-laian.

Pada siang hari Bekantan senang pada tempat yang agak gelap/teduh untuk beristirahat. Mendekati sore hari, kembali ke pinggiran sungai untuk makan serta pilih tempat tidur. Bekantan pintar berenang menyeberangi sungai serta menyelam dibawah permukaan air.
[next]
Si jantan memanglah semakin besar dari sang betina. Bekantan jantan serta betina mempunya perut yang besar serta buncit lantaran mereka sukai sekali mengonsumsi buah-buahan, biji-bijian, serta daun-daunan yang memiliki kandungan gas.

Bekantan Sejenis Kera Berhidung Panjang 3

Habitat bekantan menyebar di hutan-hutan bakau, rawa-rawa, serta rimba di Pulau Kalimantan. Mereka sukai sekali menggunakan waktunya diatas pohon serta hidup dalam kelompok-kelompok yang sejumlah pada 10 hingga 32 ekor.

Eh, kamu paham.kamu mengerti tak? Bekantan jago berenang lho! Terkecuali bertengger diatas pohon Bekantan dapat juga berenang dari satu pulau ke pulau yang lain! Hebat, kan tuh!

Related

Pemakan Tumbuhan 5192740679647531239

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item