Keindahan Bulu Burung Merak

Keindahan Bulu Burung Merak - Ragam Dunia Hewan | Dia yaitu burung paling besar yang dapat terbang. Banyak hidup di rimba jati di Pulau Jawa. Bulunya menggoda beberapa pemburu. Tersebut burung merak.
Keindahan Bulu Burung Merak 1

Burung merak yaitu burung paling besar yang dapat terbang. Warna bulu burung merak ada berbagai macam. Burung merak India (Pavo cristatus) memiliki bulu dada serta jambul berwarna biru. Sedang, burung merak Jawa (Pavo muticus) berwarna hijau. [next]
Keindahan Bulu Burung Merak 2

Burung merak jantan mempunyai bulu ekor indah yang sangatlah panjang serta lebar. Ekor indah ini digunakan untuk menarik burung merak betina. Waktu menari, burung merak jantan dapat meningkatkan ekornya jadi kipas besar yang sangatlah indah.

Beberapa orang kagum pada bulu burung merak serta mau memilikinya. Anak-anak umumnya sukai memunguti bulu merak yang jatuh serta menaruh bulu itu di buku. Tuturnya, bila bulu merak disimpan di buku, bulu itu dapat beranak bulu kecil-kecil.

Bulu merak banyak digunakan untuk hiasan topi, hiasan kipas, atau hiasan topeng. Pengrajin dari kota Ponorogo, Jawa Timur, menggunakan banyak bulu merak untuk hiasi topeng reog Ponorogo. Tak kurang 400 lembar bulu merak dipakai di tiap-tiap topengnya. Bulu merak untuk topeng reog Ponorogo itu umumnya dibeli dari India. [next]
Keindahan Bulu Burung Merak 3

Di Pulau Jawa, burung merak hidup di rimba jati. Masyarakat seputar rimba kerap menangkap burung merak untuk dipelihara. Tetapi, sayangnya, burung merak rimba bila di tangkap jadi stress serta mati. Sekarang ini jumlah burung merak di rimba jai makin menyusut.
burung besar merak

Tidak sama dengan di Indonesia, burung merak di India sangatlah dilindungi. Burung merak biru yaitu burung nasional India serta simbol Dewa Krisna. Burung merak di India sangatlah jinak serta tak takut pada orang.

Baiknya kita mengikuti orang India yang menyayangi burung merak. Alangkah sukaya, bila kita pergi ke rimba jati yang indah dikelilingi burung merak hijau yang indah. Yuk, mari sayangi burung merak kita.

Related

Burung 6568325889312289278

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item