Ikan Keren Menyala, Ikan Wrasse

Ikan Keren Menyala, Ikan Wrasse - Ragam Dunia Hewan | Bila snorkeling atau menyelam di perairan barat daya Flores serta Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, anda mungkin saja bakal lihat ikan karang wrasse yang menyala keren. Ikan karang wrasse memanglah cuma hidup di perairan itu.

Ikan Keren Menyala, Ikan Wrasse

Bln. November lantas, beberapa peneliti temukan spesies baru ikan wrasse. Spesies baru itu dinamai Paracheilinus rennyae. Nama itu di ambil dari nama peneliti ikan dari Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI), yakni Ibu Renny Kurnia Hadiaty.

ikan-ikan wrasse dengan cepat jadi grup ikan favorite di kelompok penyelam serta fotografer bawah air lantaran pola warna biru elektrik serta merah.

Ikan Keren Menyala, Ikan Wrasse


Spesies baru ini yaitu spesies ikan wrasse yang ketujuh belas. Spesies ini mempunyai kelebihan. Warna merahnya yang menawan serta sirip-sirip dan ekornya yang bulat.
[next]
Ikan karang wrasse disenangi beberapa penyelam lantaran warna badannya yang menyala keren. Seolah-olah, ada lampu-lampu kecil berwarna biru yang dipasang di badannya, yang cuma dipertunjukkan juga sebagai sisi dari ritual kawin harian mereka yang umumnya berlangsung seputar satu jam saat sebelum matahari tenggelam. ikan wrasse jantan bakal menyala jelas untuk menarik perhatian ikan betina.

Ikan Keren Menyala, Ikan Wrasse

Ketika itu, umumnya jantan berwarna kecoklatan naik di kolom air serta " pancarkan " warna spektakuler mereka untuk kawin sembari menegakkan sirip-sirip mereka serta berenang dengan pola pendek-pendek yang amat cepat juga sebagai usaha untuk mengesankan ikan-ikan wrasse betina di dekatnya yang bakal terdorong untuk memijah.

Beberapa peneliti katakan, keindahan nyala ikan wrasse bisa tingkatkan pariwisata di Taman Nasional Komodo bila selalu dilindungi kelestariannya.

Related

Ikan 7014777677289776197

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item