Ikan Hiu Jinak - Hiu Berjalan Halmahera

Ikan Hiu Jinak - Hiu Berjalan Halmahera - Ragam Dunia Hewan | Hiu jalan?! Ya, hiu ini jalan dengan sirip dada serta sirip perutnya. Ia jalan di basic laut saat malam hari, untuk mencari mangsa. Mangsanya yaitu ikan-ikan kecil serta crustacea atau udang-udangan.

Ikan Hiu Jinak - Hiu Berjalan Halmahera

Hiu ramping bertotol itu dinamai Hemiscyllium halmahera. Yep, sesuai sama nama belakangnya, hiu ini memanglah cuma ada di Halmahera, Propinsi Maluku Utara. Pertama kali diketemukan th. 2008. Nah, bln. Agustus lantas, hiu ini kembali tampak di Halmahera. Ketidaksamaan penting spesies hiu jalan ini yaitu pada pola warnanya, intinya ada sepasang bintik dibagian bawah kepalanya, sesaat bintik-bintik yang ada dibawah kepala yang lain membuat pola mirip huruf U.

Ikan Hiu Jinak - Hiu Berjalan Halmahera

Hiu jalan adalah spesies yang hidup di perairan laut dangkal. Disebutkan jalan lantaran gerakannya yang serupa dengan gerakan jalan fauna darat. Sebenarnya, hiu jalan meliuk dengan memakai siripnya. Hiu ini dapat berenang, namun cuma mempergunakan kekuatan berenangnya untuk melarikan diri dari predator.

Hiu jalan mempunyai ketidaksamaan dengan hiu yang biasanya di kenal manusia. Hiu jalan jinak. Langkah pernapasannya juga tidak sama. Kelompok hiu ini cuma mengonsumsi udang, kepiting, serta hewan-hewan kecil yang lain. Hiu jalan mempunyai gigi yang membantunya menggerus makanan yang bercangkang.

Ikan Hiu Jinak - Hiu Berjalan Halmahera

Uhuy…Bangga, ya, kita mempunyai hiu yang unik! Indonesia terdaftar mempunyai 6 spesies hiu jalan dari 9 spesies hiu jalan yang ada didunia. Hiu jalan ini jadi salah satu favorite beberapa penyelam. Mereka suka bila dapat lihat hiu jalan ketika menyelam pada malam hari.

Hmm, bila demikian, kita bukan sekedar bangga. Kita juga mesti membuat perlindungan hiu jalan serta hiu-hiu lain. Dengan demikian, laut kita terbangun kekayaan serta keindahannya. Bangsa kita juga makin disadari dunia. Benar, tidak?!

Related

Ikan 1971426155208141347

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item