Mengenal Uniknya Ikan Kaca


Mengenal Uniknya Ikan Kaca  - Dunia Hewan | Ikan Kaca atau Glass Fish datang dari daerah air payau dari India sampai Malaysia. Badannya berupa oval dengan dahi yang sedikit menonjol. Mempunyai sirip yang transparan. Ikan ini mempunyai badan yang transparan atau bening hingga dijuluki Glass Fish atau Ikan Kaca. Ikan ini yaitu ikan yang menarik tetapi ikan ini yaitu ikan berusia pendek yang umumnya hidup tidak kian lebih 2-3 th.. Cuma bisa tumbuh sampai meraih ukuran tubuh 6 cm.

Uniknya Ikan Kaca

Untuk memeliharanya, ikan ini bisa di beri pakan yang hidup seperti cacing darah, tubifex atau cacing beku. Lantaran ikan ini hidup di daerah air payau jadi tambahkanlah sedikit garam ke air. Tangki (Akuarium) minimum memiliki ukuran 50 cm minimum berkapasitas 38 liter. Akuarium mesti didekorasi dengan warna yang gelap dan butuh di beri tanaman air serta tempat persembunyian seperti gua kecil. Keadaan air : pH 7-7, 5 temperatur air 20-26° C. Imbuhkan garam seputar 1-1, 5 persen dari volume akuarium lantaran ikan ini yaitu tergolong jenis ikan air payau.

Uniknya Ikan Kaca

Sesungguhnya ikan ini bisa hidup di air tawar, tetapi ikan ini bisa jadi rawan pada jamur. Ikan ini dapat tambah baik bila dipelihara dengan cara berkelompok. Diluar negeri, ikan ini kadang-kadang disuntik pewarna yang jadikan badannya berwarna-warni tetapi itu membuatnya lebih rawan pada serangan jamur. Glass Fish yaitu ikan yang penakut dan gampang gugup. Ikan jantan jadi penguasa teritorial sepanjang musim pemijahan pada ikan yang lain, ikan ini termasuk juga ikan yg tidak agresif. Glassfish bisa dipelihara digabungkan dengan ikan air payau atau ikan yang toleransi pada keadaan air payau.

ikan kaca yang di suntik pewarna

Klasifikasi Ikan Kaca masuk dalam kategori :

  •     Klas : Osteichthyes
  •     Ordo : Perciformes
  •     Famili : Ambassidae
  •     Genus : Chanda
  •     Jenis : Sp

 Ikan unik ini bisa kita temukan juga loh di museum air tawar Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, kalau kawan ingin melihat lebih jelas keunikannya.

referensi: hewanpediadotcom

Related

Ikan 7650245655058518581

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item