Ikan Ekor Pedang yang Cantik

Ikan Ekor Pedang yang Cantik - Dunia Hewan | Swordtail fish atau dalam bhs indonesia adalah Ikan Ekor Pedang adalah salah satu type ikan hias yang banyak disukai oleh beberapa pencinta ikan untuk jadikan salah satu penghuni di akuarium mereka. Memiliki bentuk yang menawan dan warnanya yang menarik adalah salah satu aspek kenapa ikan ini sangatlah disukai.

Ikan Ekor Pedang yang dalam bhs inggris kerap di panggil dengan nama Swordtail Fish ini mempunyai nama latin Xiphophorus helleri. Ikan ini dapat adalah suatu spesies dari air tawar ikan di keluarga Poeciliidae.

Ikan Ekor Pedang yang Cantik

Ikan ini dinamakan Ikan Ekor Pedang lantaran di bagian sirip bawah ekor nya yang memanjang serta terlihat seperti pedang. Tetapi ikan Swordtail betina tak mempunyai pedang di bagian sirip bawah serta bentuk badan betina lebih bulat dari pada bentuk badan jantan.

Pada sekarang ini Ikan Ekor Pedang juga mempunyai sebagian varian warna yakni merah, hitam, hijau, albino, juga neon. Hal semacam ini karena ikan ini telah banyak di besarkan di penangkaran serta dikembang biakkan selama beberapa thn. Ikan Ekor Pedang juga mempunyai sebagian jenis, salah satunya : simpson merah, swordtail spotted, swordtail tux emas, serta lyretail fantastis.
Ikan Ekor Pedang yang Cantik

Diluar itu Ikan Ekor Pedang adalah jenis ikan perenang aktif. Untuk anda yang mau pelihara ikan ini jadi sebaiknya bila anda mengunakan ukuran akuarium yang cukup besar supaya ikan ini bisa berenang dengan cara leluasa di akuarium.

Ikan Ekor Pedang yang Cantik

Ikan Ekor Pedang adalah salah satu ikan yang sangatlah suka pada alga atau serangga-serangga kecil seperti nyamuk. Tetapi ikan ini bakal tambah baik bila di beri makanan alami, lantaran habitat asli dari ikan ini adalah sungai. Bila anda memilihara ikan ini dalam akuarium, anda dapat juga memberikannya makanan ikan biasanya tetapi mesti makanan mesti memiliki ukuran kecil lantaran ikan ini mempunyai ukuran tubuh yang kecil.




referensi: hewanpediadotcom

Related

Ikan 3877189030869253105

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item