Mengenal Cara Makan Binatang Komodo

Mengenal Cara Makan Binatang Komodo - Dunia HewanBinatang Komodo sebagai hewan karnivora, makanan paling utama komodo tentu yaitu daging atau bangkai daging hewan yang lain seperti mamalia kecil, burung serta telurnya, monyet, babi rimba, rusa, kambing, bahkaan kuda serta kerbau. Binatang Komodo juga kanibal serta suka memangsa daging bayi komodo atau komodo yang bertubuh lebih kecil. Waktu mengincar mangsa, komodo barangkali tampak pasif serta mengendap-endap. Namun hal semacam itu hanya kamuflase, lantaran hewan bergigi tajam dengan jumlah 60 buah ini bisa mendadak menguber serta menyerang mangsanya. Kecepatan binatang komodo mengagumkan, terlebih waktu menguber mangsa, yakni dapat mencapai kecepatan lebih dari 20 km per jam. Komodo memburu mangsanya dengan rasakan gerakan, oleh karena itu janganlah lari waktu ada dekat dengan komodo.

Mengenal Cara Makan Binatang Komodo

Mengenal Cara Makan Binatang Komodo

Gigitan binatang komodo yang mempunyai ukuran gigi kurang lebih 2.5 cm mungkin saja tidak dapat melumpuhkan mangsanya waktu itu juga. Namun, air liur (saliva) komodo diakui serta dapat dibuktikan memiliki kandungan beberapa bakteri beresiko. Bakteri ini bakal menyebabkan infeksi yang bisa melumpuhkan korban gigitan kurun waktu sekira satu minggu. Komodo cuma tinggal mengintai mangsanya itu serta lalu mengkonsumsinya waktu lemah serta lengah. Uniknya, binatang komodo yang digigit oleh komodo lain akan tidak alami dampak beracun dari bakteri pada liur lawan. Nampaknya mereka mempunyai system kekebalan sendiri hingga senjata mereka akan tidak pernah mengkhianati tuan atau sesama macamnya.

Mengenal Cara Makan Binatang Komodo

Penciuman binatang komodo yang suka pada tinggal ditempat serta suhu panas ini bisa mendeteksi mangsa atau daging walau dari jarak kian lebih 5 km.. Reptil purba ini makan lewat cara mencabik potongan besar daging serta menelannya bulat-bulat bahkan juga cuma dalam sekali telan. Seekor binatang komodo bisa menyantap mangsa yang besarnya meraih 80% bobot badannya sendiri dalam sekali telan. Hal semacam ini lantaran binatang komodo mempunyai rahang yang bisa di kembangkan, tengkorak yang lentur, serta lambung yang elastis.

Mengenal Cara Makan Binatang Komodo



Referensi : http://www.indonesia.travel
 

Related

Pemakan Daging 2463129577110591433

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Feature Ads

Hot in week

Recent

Comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item